Ibu Menyusui Wajib Tahu! Berikut 3 Bahaya Diet Mayo Untuk Kesehatan Ibu Dan Bayi

Pada saat ini diet mayo kerap kali menjadi sebuah pilihan bagi ibu yang baru melahirkan untuk mengembalikan postur tubuh seperti semula. Namun tahukah anda bahwa diet mayo untuk ibu menyusui dapat membahayakan bayi? Ingin tahu seperti apa bahaya tersebut simak ulasan berikut.

Bahaya Diet Mayo pada Ibu Menyusui

  1. Kekurangan ASI

Pembatasan mengonsumsi protein dan karbohidrat pada diet yang satu ini menjadikan energi yang dibutuhkan ibu dalam memproduksi ASI menjadi berkurang. Yang mana lemahnya produksi tersebut dapat menyebabkan bayi kekurangan nutrisi untuk tumbuh dan kembangnya.

  1. Kondisi Ibu Lemah

Diet mayo untuk ibu yang menyusui ternyata juga dapat membuat ibu menjadi lemas dan lemah. Pasalnya proses diet yang dilakukan harus mengatur porsi makanan, jenis makanan, serta berbagai hal lainnya yang biasanya dibutuhkan oleh tubuh ibu yang sedang hamil. Ketika ibu mengalami lemas tentunya juga dapat mempengaruhi bayi.

  1. Asupan Nutrisi Tidak Terpenuhi

Asupan nutrisi tidak terpenuhi akan terjadi pada ibu dan bayi, mengurangi mengkonsumsi makanan dapat menjadikan nutrisi yang dibutuh tubuh terganggu. Terlebih jika bayi yang membutuhkan nutrisi dari ASI yang diproduksi oleh ibunya. Oleh karena itu diet mayo untuk ibu menyusui harus disesuaikan dengan porsinya.

Demikian bahaya yang dapat ditimbulkan ketika melakukan diet mayo pada ibu hamil. Oleh karena itu sangat disarankan untuk tidak melakukannya sesering mungkin, dan pastikan makanan serta asupan yang dikonsumsi sesuai dengan yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga mampu menjaga kesehatan bayi sekaligus tubuh anda.

Scroll to top