Tanaman Obat Serbaguna, Berikut 3 Manfaat Daun Mimba Yang Wajib Anda Tahu

Daun intaran atau yang lebih dikenal sebagai daun mimba ini menjadi salah satu tanaman yang memiliki segudang manfaat. Tak hanya daunnya saja, ternyata satu pohon daun dari pohon mimba ini juga memiliki ragam manfaat bagi kesehatan manusia. Penasaran dengan manfaat daun mimba secara keseluruhan? Yuk simla informasi detailnya seperti ulasan berikut!

Manfaat yang Bisa Didapatkan dari Daun Mimba

  1. Antioksidan

Salah satu manfaat yang bisa anda dapatkan dari daun yang satu ini yaitu kandungan antioksidannya yang tinggi. Kandungan ini mampu melindungi sel sel yang ada di dalam tubuh dari efek radikal bebas yang berbahaya. Selain itu flavonoid yang ada di dalamnya yaitu katekin, karoten dan askorbat dapat menyembuhkan penyakit kulit.

  1. Antikanker

Daun mimba juga bisa digunakan sebagai salah satu obat anti kanker. Konsumsi ekstrak daun mimba secara efektif bisa menekan zat karsinogen penyebab kanker di dalam tubuh secara efektif. Bahkan beberapa penelitian membuktikan jika daun ini bisa memperlambat dan mencegah pertumbuhan sel kanker.

  1. Antimikroba

Tak ketinggalan, daun mimba memiliki kandungan antimikroba yang berpotensi untuk mencegah atau memperlambat pertumbuhan bibit penyakit. Ini sangat efektif jika digunakan untuk menurunkan pertumbuhan mikroorganisme yang ada di mulut. Selain itu, senyawa bioaktif yang ada di dalam daun ini juga mampu menghambat pertumbuhan bakteri E Coli atau Salmonella.

Seperti yang sudah diketahui, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari daun mimba. Daun yang satu ini sangat efektif untuk mencegah kanker dan melindungi sel dari radikal bebas. Lebih lanjut, terdapat kandungan antimikroba dan antioksidan yang juga bermanfaat bagi tubuh jika dikonsumsi secara rutin.

 

 

Scroll to top