Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Selain Bandung, Bogor juga menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi. Bahkan ketika hari libur, kawasan puncak selalu sesak dan penuh. Suasana alam yang menyejukkan dan juga mudah dijangkau menjadi alasannya. Dan berikut beberapa tempat wisata di Bogor yang wajib untuk disinggahi ketika anda sedang berada di Bogor.

Daftar Wisata di Bogor yang jadi Favorit Wisatawan

  1. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Umumnya wisata alam menjadi tujuan yang begitu pas untuk melepas penat. Jika anda di Bogor, maka anda bisa mengunjungi Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Di sini, anda bisa berpiknik ataupun berkemah bersama dengan orang tersayang. Dikelilingi dengan hutan pinus, membuat suasananya sangat nyaman untuk bersantai dan liburan.

Belum lagi, anda juga akan menemukan spot foto yang instagramable, tidak jarang juga dijadikan sebagai lokasi untuk prewedding, Pemandangan indah dengan udara yang sejuk pasti sanggup menghapus segala penat anda. apalagi tiket masuk ke dalam kawasan wisata juga ramah kantong, mulai dari Rp 5 ribu saja.

  1. Little Venice

Untuk anda yang ingin merasakan suasana khas Italia tanpa harus pergi jauh-jauh ke Italia langsung, maka Little Venice Kota Bunga bisa menjadi pilihan. Seperti namanya, anda akan menemukan bangunan bernuansa Italia lengkap dengan kanal dan Gondola. Selain itu, anda juga akan menemukan berbagai wahana menarik lainnya, seperti perahu bebek mengelilingi wahana air.

  1. Devoyage Bogor

Devoyage Bogor juga menjadi pilihan untuk anda yang ingin menikmati suasana Eropa. Anda bisa menemukan bangunan dengan arsitektur Eropa yang warna warni. Beberapa landmark yang terkenal seperti menara Eiffel juga dihadirkan. Semakin menarik dengan kehadiran wahana bermain anak dan sejumlah fasilitas lengkap lainnya.

  1. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Apakah anda memiliki impian untuk menikmati keindahan bunga sakura secara langsung? Jika iya maka anda bisa menjadikan Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas sebagai pilihan. Tidak perlu merogoh kocek dalam, anda sudah bisa menikmati keindahan bunga khas Jepang ini. Pohon dengan bunga warna pink ini sudah ada dari tahun 1971.

Setidaknya anda akan menemukan kurang lebih 435 pohon bunga Sakura lengkap dengan panorama Gunung Gede Pangrango. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, anda bisa datang ketika bunga sedang mekar yakni sekitar bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus. Pastikan anda membawa kamera terbaik anda agar bisa mengambil foto terbaik.

  1. Wana Wisata Rusa Jaya

Liburan anda di Bogor juga bisa dihabiskan dengan mengunjungi Wana Wisata Rusa Jaya. Wisata yang sudah berdiri sejak 1993 ini memiliki area yang luas yakni mencapai 5 hektar. Seperti namanya, disini anda bisa menghabiskan waktu bermain dengan Rusa. Penangkaran Rusa Cariu ini memiliki beberapa jenis rusa yang bisa ditemui.

Mulai dari Rusa Jawa, Rusa Cheetal sampai dengan Rusa Bawean. Untuk menuju lokasi, anda akan disuguhkan petualangan yang menyenangkan. Anda harus menyeberangi jembatan gantung yang membentang di Sungai Cibeet. Saat tiba di penangkaran, anda bisa memberi makan kepada rusa yang ada. Jangan lupa juga untuk mengabadikan setiap momen yang ada.

  1. Taman Bunga Nusantara

Apabila ingin menikmati keindahan taman bunga yang warna-warni? Taman Bunga Nusantara bisa dijadikan pilihan. Menariknya, setiap taman memiliki tema yang berbeda-beda dan merupakan representasi dari tempat di seluruh dunia. Seperti Mediterranean, Perancis, Jepang dan juga taman dengan gaya Bali.

Daya tarik lainnya yang juga berhasil menarik perhatikan yakni Secret Labyrinth yang terinspirasi dari konsep The Wall of Troy dan juga Maze Garden. Selain menikmati pemandangan yang indah, pengunjung juga bisa sekalian mengenal berbagai jenis tanaman yang ada. Apalagi ada banyak spot foto instagramable untuk mengabadikan momen.

  1. Taman Safari Indonesia

Selain bisa menikmati keindahan bunga, di Bogor, anda juga bisa mengunjungi Taman Safari Indonesia. Di sini anda bisa bertemu dengan berbagai satwa yang menarik  untuk dikunjungi. Sebenarnya, Taman Safari Indonesia bukanlah tujuan yang baru dan sudah ada sejak tahun 1980. Menjadi taman safari pertama di Indonesia, koleksi satwanya tentu sangat banyak.

Bukan hanya itu, berbagai fasilitas dan juga wahana menarik juga bisa anda temukan. Bersama keluarga dan anak-anak maupun bersama teman akan semakin menarik. Pertunjukan satwa juga bisa anda kunjungi saat sedang di Taman Safari Indonesia. Perjalanan akan semakin menyenangkan jika bisa mengambil foto dengan para satwa lucu.

  1. Telaga Malimping

Bagi anda yang ingin singgah di tempat wisata murah meriah, Telaga Malimping bisa jadi tujuan. Tempat wisata di Kota Bogor ini terbilang terkenal dengan pemandangan yang juga menawan. Anda akan disuguhkan panorama telaga dengan berbagai wahana tambahan seperti arum jeram, jet sky, flying fox, kolam renang sampai dengan mandi bola.

  1. Curug Cibaliung

Bogor juga memiliki air terjun atau curug yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Curug Cibaliung salah satunya yang menawarkan panorama indah dan suasana yang sejuk. Pemandangan air jernih dengan warna kebiruan ini akan membuat siapapun jatuh hati. Untuk sampai ditujuan anda harus lebih dahulu trekking dengan track yang cukup menantang.

Dilengkapi dengan tebing tebing tinggi, bermain atau mandi di Curug Cibaliung adalah keharusan. Airnya yang jernih akan membuat anda bisa melihat dasar dari kolam curugnya. Suasana alamnya yang masih asri akan sangat membantu untuk melepas segala penat. Mengambil foto dengan angle yang bagus juga akan membuat hasilnya menawan.

  1. Curug Bidadari/Cikoneng

Tempat wisata di Bogor yang juga selalu menjadi jujugan wisatawan yakni Curug Bidadari/Cikoneng. Menjadi bagian dari Sentul Paradise Park, air terjun dengan debit yang cukup deras ini sangat menawan. Di bagian bawahnya terbentuk kolam yang airnya jernih dan dijadikan sebagai tempat bersenang-senang.

Karena telah dilengkapi dengan perosotan maupun kolam arus mini. Udara khas pegunungan yang sejuk juga menjadi alasan mengapa Curug Bidadari tidak pernah sepi saat musim liburan. Apabila anda ingin mencoba wahana yang menantang, anda bisa meluncur dari ketinggian dengan menggunakan flying fox.

  1. Warso Farm

Apakah anda pecinta buah durian? Jika iya maka anda wajib untuk singgah di Warso Farm. Kebun Durian dan Buah Naga Warso ini memang menjadi tujuan yang begitu populer. Setidaknya ada 900 pohon durian yang terdiri dari 19 jenis durian. Selain menambah informasi terkait buah durian, ada juga bisa menikmati buah durian di tempat.

  1. Cimory Riverside

Siapa yang tidak mengenal Cimory? Perusahaan yang memiliki produk minuman yogurt ini memang populer untuk dijadikan sebagai tujuan wisata. Salah satu yang bisa dikunjungi yakni Cimory Riverside yang akan memanjakan mata anda. Lokasinya berada di tepi sungai dengan pohon rindang serta panorama pegunungan yang begitu mengagumkan.

Udaranya yang sejuk sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong atau bersantai. Selain bisa bersantai dan mengambil foto, pengunjung juga  bisa sekalian wisata kuliner. Fasilitas yang dihadirkan di Cimory Riverside juga lengkap, mulai dari taman bermain anak-anak hingga toko yang menjual oleh-oleh.

  1. Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Wisata alam Bogor juga sayang sekali dilewatkan jika anda ke Kota Bunga ini. Pemandian Air Panas Gunung Peyek misalnya yang juga tidak kalah menarik dijadikan sebagai tujuan. Yang membuat tempat ini begitu hits yakni kehadiran jacuzzi alami di tengah alam yang terbuka. Sembari berendam di kolam alaminya, anda juga bisa menikmati pemandangan yang menawan.

  1. Bukit Alesano

Menikmati pemandangan dari ketinggian juga tidak kalah menarik. Di Bogor, anda bisa menemukan Bukit Alesano yang memiliki panorama menawan. Salah satu yang menjadi daya tariknya yakni pemandangan malam yang bertabur bintang. Jangan lupakan sunrise indah lengkap dengan panorama Gunung Salak dan Gedeng Pangrango.

  1. The Illusion Bogor

Bagi anda yang ingin menambah koleksi foto kekinian, The Illusion Bogor bisa menjadi tujuan yang menyenangkan. Di The Illusion Bogor memiliki banyak spot foto unik dengan sentuhan ilusi dari properti dan lukisan 3D. Properti serba terbalik layaknya di Film Upside Down bisa anda temukan di sini. Namun pastikan untuk memesan tiket secara online terlebih dahulu.

  1. Goa Agung Garunggang

Apakah anda sudah pernah singgah di tempat wisata di Bogor satu ini? Goa Agung garunggang memang bukanlah destinasi terbaru. Namun beberapa tahun terakhir mengalami kenaikan popularitas. Situs ekologi satu ini sangat cocok untuk berburu foto kekinian. Memasuki goa anda juga akan dimanjakan dengan keindahan stalaktit maupun stalakmit.

  1. The Jungle Water Adventure

Ingin bermain air sepuasnya untuk menghabiskan liburan? The Jungle Water Adventure jawabannnya. Destinasi wisata di Bogor satu ini menjadi jujugan untuk anda yang suka bermain wahana air. Mengusung konsep outdoor dengan wahana air yang seru dijamin akan membuat liburan menyenangkan. Selain bermain air, anda juga akan menemukan sinema 4D dan Fountain Futsal.

  1. Pondok Rasamala

Pondok Rasamala merupakan salah satu cara camping dengan cara yang lebih simple. Karena anda tidak perlu membawa tenda ataupun perbekalan, semuanya sudah disiapkan. Pengunjung akan merasakan tidur di tengah hutan pinus yang sejuk. Ada banyak kegiatan menarik yang juga ditawarkan, sangat cocok untuk anda yang ingin liburan kembali ke alam.

  1. Hello Summer

Selain berkunjung di tempat wisata, anda juga bisa mengunjungi cafe cafe hits di Bogor. Salah satunya yang selalu menjadi jujugan yakni Hello Summer. Nuansa yang ditawarkan yakni nuansa tropical ala pantai kecil. Vibes restoran Bali begitu kental ketika anda memasukinya. Berbagai menu yang ditawarkan juga siap untuk menggoyang lidah anda.

  1. Istana Bogor

Istana Bogor sampai saat ini masih menjadi tempat wisata di Bogor yang terkenal dan banyak dikunjungi. Tidak hanya bisa menikmati kemegahan bangunannya, pengunjung bisa juga menikmati tamannya yang asri. Di taman indah ini, anda berkesempatan untuk memberi makan rusa yang menjadi peliharaan. Istana Bogor cocok untuk berkunjung di akhir pekan.

Sebenarnya, masih ada banyak tempat menarik di kota Bogor lainnya yang bisa anda kunjungi. Dan yang disebutkan merupakan tujuan wisata yang tidak pernah mati. Bagi anda yang berencana untuk menghabiskan waktu di Bogor, anda bisa mengunjungi Suwatu.com. Ada banyak informasi seputar tempat wisata dan kuliner yang lengkap.

 

Scroll to top