Makhluk hidup di bumi itu bermacam-macam, bahkan kita manusia juga merupakan salah satu makhluk hidup yang mendiami bumi. Manusia merupakan makhluk hidup yang memiliki derajat tertinggi dan level tertinggi di antara makhluk hidup lainnya di muka bumi, Hal ini dikarenakan manusia diciptakan dengan memiliki akal yang sempurna yang tidak ada pada makhluk hidup lainnya.

Makhluk hidup di bumi sudah ada sejak miliaran tahun yang lalu yang awalnya hanya berbentuk organisme sel-sel yang kemudian bermutasi dan berkembang menjadi makhluk hidup yang seperti sekarang ini contohnya hewan dan tumbuhan. Butuh waktu yang sangat lama hingga miliaran tahun untuk sel organisme berevolusi dan menjadi makhluk hidup yang sempurna seperti sekarang ini.

Sedangkan untuk manusia sendiri, ada dua versi yang menyebutkan asal usul dari manusia. Teori yang pertama yang menyebutkan jika manusia berasal dari nabi Adam dan hawa yang diturunkan ke bumi oleh Allah SWT karena telah melanggar aturan di surga yakni memakan buah khuldi yang mana di larang untuk di makan. Namun karena Nabi Adam dan hawa memakannya sehingga Allah SWT menurunkan Nabi Adam dan hawa ke bumi.

Untuk teori yang kedua, berasal dari teori Darwin yang menyatakan bahwa manusia merupakan evolusi dari kera yang telah berevolusi selama ratusan tahun dan kemudian menjadi manusia purba dan akhirnya menjadi manusia yang sempurna seperti kita sekarang ini.

Entah teori mana yang kalian percaya, kedua teori tersebut memiliki pengikutnya masing-masing yang mempercayai adanya kedua teori tersebut sehingga kita cukup saling menghargai saja meskipun berbeda pendapat.

Asal usul makhluk hidup
Scroll to top