17Kehamilan kosong atau biasanya disebut sebagai kehamilan anembrionik adalah suatu keadaan hamil dimana sel telur yang terbuai hanya menempel pada dinding rahim saja, dan tidak melakukan pertumbuhan ataupun perkembangan. Pada umumnya kehamilan kosong terjadi saat ibu hamil sedang memasuki tahap trisemester pertama. Proses kehamilan kosong agak sulit untuk dideteksi karena sama seperti kehamilan pada umumnya dimana terjadinya morning sickness, tes urine positif hingga perut kembung. Sehingga, memang sejak dini cukup sulit untuk mengetahui kehamilan kosong bisakah dipertahankan bisa atau tidak. Karena memang hampir secara keseluruhan ciri ciri hamil terdapat di dalamnya. Jika kekawatiran anda mengenai morning sickness terus terjadi ada baiknya menghindari sejak dini dari terjadinya kehamilan kosong.

Menghindari terjadinya kehamilan kosong bisa dilakukan dengan berolahraga. Olahraga yang cukup dan teratur sangat baik bagi ibu hamil. Utamanya dengan melakukan senam latihan pernafasan. Melakukan latihan pernafasan dibutuhkan oleh ibu hamil sebab, untuk mendeteksi keberadaan janin dalam perut ibunya menjadi lebih kuat. Dan terus menerus mendapat suply oksigen dengan cukup. Olahraga dianjurkan untuk dilakukan bagi para ibu yang tengah hamil muda.

Selanjutnya, menjaga pikiran agar terhindar dari stres. Stres yang berasal dari pikiran menjadi salah satu pemicu terjadinya kehamilan kosong. Stres bisa memicu ibu hamil dan mengakibatkan janin yang di kandungnya menjadi semakin melemah. Oleh karenanya perlu mengelola stres pada pikiran supaya kandungan tetap terjaga dengan baik.

 

Atasi Kehamilan Kosong Bisakah Dipertahankan Bisa Atau Tidak
Scroll to top