Kulit kaki yang kering sering dianggap sepele karena tidak memberikan dampak yang signifikan. Namun, kondisi ini akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman dan dapat mengganggu penampilan. Untuk itu, ada baiknya mengetahui cara mengatasi kulit kering pada kaki berikut.

Penyebab dan Cara Mengatasi Kaki yang Kering

  1. Penyebab Kulit Kaki Kering

Kulit kering pada kaki dapat disebabkan oleh banyak faktor, seperti usia, produk kecantikan, perubahan cuaca, eksim, hingga penyakit. Sebelum mengetahui cara untuk mengatasi kulit kaki yang kering, anda harus tahu terlebih dahulu apa penyebab dari kondisi tersebut. Setelah itu, anda dapat melakukan pengobatan.

  1. Cara Mengatasi Kulit Kaki yang Kering

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menghindari zat yang membawa iritan dan menyebabkan kulit kaki menjadi kering. Untuk mengetahuinya, anda perlu melakukan observasi sederhana kira-kira dari mana zat tersebut berasal. Mungkin dari produk perawatan, produk untuk membersihkan rumah tangga, atau lainnya.

Cara lain yang bisa anda lakukan dengan mengoleskan pelembab di bagian kulit kaki yang kering secara rutin. Penggunaan pelembab ini akan menghidrasi kulit kaki anda, sehingga yang tadinya kering dapat pulih dan berubah seperti sedia kala, gunakan pelembab dengan rutin.

Kulit kering dapat menciptakan rasa yang tidak nyaman dan dapat mengurangi percaya diri. Terlebih bagi wanita yang sangat menjaga penampilannya dari ujung rambut sampai ujung kaki. Cara di atas dapat anda gunakan untuk mengobati kulit kaki yang kering agar kembali seperti sedia kala.

Bagaimana Cara Mengatasi Kulit Kering pada Kaki? Cek di Sini!
Scroll to top