Apabila laptop yang sudah terbilang lama dipergunakan ini lemot atau ngelag saat dipergunakan main game, bisa jadi kemungkinan terbesarnya adalah laptop yang dipenuhi dengan cache atau file-file sampah. Bila cache tidak segera dihapus dan menumpuknya dalam jumlah yang dalam, otomatis akan semakin membuat kinerja laptop semakin berat lagi dan bikin laptop semakin lelet. Oleh karena itulah agar performa laptop berjalan nomal seperti semula, cache harus segera dihapus.

Untuk membersihkan cache di laptop ini Anda bisa mempergunakan aplikasi tambahan seperti misalnya CCleaner. Pengguna Windows dan juga Mac bisa mempergunakan aplikasi tersebut sehingga tak perlu khawatir. Tentu saja untuk menggunakan aplikasi tersebut Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu yang bisa didapatkan secara gratis. Namun bila mau dapatkan fitur yang lebih ampuh Anda harus beli yang versi pro. Setelah Anda berhasil mendownload dan menginstal aplikasi CCleaner, langsung saja buka aplikasinya.

Anda tak perlu khawatir kebingungan untuk menggunakan aplikasinya karena memang user interfacenya begitu mudah untuk dipahami. Setelah membuka aplikasi CCleaner ini langsung saja Anda klik menu tab cleaner yang ada didalamnya. Setelah itu Anda tinggal menjalankan proses pembersihan untuk cache yang ada di laptop. Caranya mudah yakni tinggal mengeklik run cleaner yang terdapat pada aplikasi dan secara otomatis proses pembersihan cache akan berjalan dan tinggal menunggu prosesnya selesai dilakukan.

Cara Membersihkan Cache di Laptop Paling Ampuh
Scroll to top