Pernahkah Anda terkunci di rumah? atau mengalami kesulitan masuk ke rumah karena pintu yang terkunci? Jika iya, hal utama yang langsung Anda pikirkan adalah membuka pintu secara paksa. Sebelum mengambil langkah tersebut, cara lain yang lebih sederhana bisa Anda gunakan untuk membuka pintu tersebut. Masalah ini sebenarnya bukan kekacauan yang besar, namun berubah menjadi genting ketika Anda dihadapkan pada keperluan mendadak. Metode pertama yang bisa Anda lakukan adalah memanfaatkan kawat dan penjepit rambut. Pada dasarnya, cara ini terbilang sulit. Tetapi bagi Anda yang sudah terbiasa, langkah tersebut lebih mudah jika dibandingkan dengan mendabrak pintu. Hal utama yang mesti dipersiapkan adalah penjepit rambut yang terbuat dari kawat. Sebelum membahasnya lebih detail, pemilik rumah wajib memastikan mekanisme pengunciann pintu. Pasalnya, beberapa jenis pintu tidak dapat dilakukan dengan cara tersebut. Jika sudah seperti ini, tidak ada jalan lain selain memanggil ahli kunci. Cara mudah lainnya, Anda dapat mengakses https://magmalocksmith.com/ untuk mendapat informasi lebih detail mengenai masalah tersebut.

Table of Contents

2 Cara Membuka Pintu Rumah yang Terkunci

Penyebab dari rumah terkunci bisa dikarenakan oleh berbagai faktor. Pertama, kecerobohan Anda saat meletakan kunci. Kedua, kerusakan pada gagang pintu. Terakhir, kesalahan pada kanop pintu, sehingga membuatnya terkunci dengan sendirinya. Setelah Anda memastikan alasan terkuncinya pintu, pemilik rumah perlu mengatasinya sesuai penyebab tersebut. Dari sekian banyak alasan yang ada, biasanya kunci terkunci karena kecerobohan meletakan kunci. Nah, persoalan ini dapat Anda atasi dengan beberapa taktik sederhana. Pertama, buka pintu rumah menggunakan kartu kredit. Langkahnya terbilang mudah, sebab Anda hanya perlu memasukan kartu pada celah pintu untuk membuka kanop. Tetapi sekali lagi, lakukan langkahnya dengan benar. Kedua, membuka pintu rumah yang terkunci juga bisa diselesaikan denga menggunakan kawat. Langkahnya hampir sama dengan taktik sebelumnya, bedanya Anda perlu memastikan kawat terpasang atau mengait kanop pintu agar gagangnya berputar dan membuka. Jika ditanya, apakah cara ini cukup efektif? Tentu saja tergantung pada jenis pintu yang Anda miliki. Pasalnya, beberapa tipe penguncian pintu berbeda-beda.

Membuka Pintu Rumah dengan Penjepit Rambut

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa kawat mempunyai manfaat lain sebagai alat membuka pintu yang terkunci. Kegunaan serupa juga dimiliki oleh penjepit rambut, sebab banyak jenis penjepit rambut yang terbuat dari kawat. Sedangkan untuk caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memastikan untuk membuat penjepit tersebut mengait sempurna pada kanop pintu. Namun sebelum langkah itu dilakukan, Anda perlu memastikan pintu yang Anda miliki mempunyai jenis penguncian latchbolt. Mekanisme penguncian ini biasanya, mempunyai baut dengan pegas dan mempunyai ujung pintu yang miring.

Setelah Anda memastikan posisi tersebut, hal lain yang perlu dilakukan adalah memastikan penjepit mempunyai permukaan lurus untuk memudahkan Anda membentuk pengait. Langkahnya sederhana, Anda hanya perlu menekuk bagian kawat pada penjepit tersebut. Setelah itu, barulah kawat dimasukan pada tepian pintu. Lebih tepatnya, masukan kawat atau penjepit pada sisi pintu dan kusen. Berikutnya, gantungan akan berada pada posisi dan Anda perlu menarik dengan satu tangan untuk memastikan kanop terkait sempurna oleh kawat. Terakhir, tarik gantungan sekaligus berikan gaya memutar untuk membuka kanop berputar dan pintu terbuka. Bukankah cara seperti ini cukup mudah dilakukan? Jika tidak, ada baiknya Anda menghubung ahli kunci terdekat.

Taktik Mudah: Cara Membuka Pintu yang Terkunci dengan Penjepit Rambut
Scroll to top