Aplikasi di HP mu mendadak keluar sendiri saat sedang dibuka (forse close), juga dibarengi pesan unfortunately apss has stoped. Jangan khawatir berikut ini beberapa cara mengatasi aplikasi keluar sendiri yang bisa kamu coba dirumah.

Beberapa Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri

  1. Menghapus Cache Aplikasi

Cara menghapus cache secara manual adalah masuk ke pengaturan android, lalu klik kelola aplikasi. Pilih aplikasi yang akan dibersihkan, pilih clear/hapus cache.

  1. Menghapus Data Aplikasi

Cara menghapus data aplikasi adalah masuk ke pengaturan HP, klik kelola aplikasi. Pilih aplikasi yang akan dibersihkan cachenya, pilih clear data/hapus data.

  1. Update Aplikasi kamu

Jika setelah melakukan dua cara diatas masih saja terjadi keluar sendiri, maka update aplikasinya. Lakukan update lewat Google Play supayaterjamin keamanannya.

  1. Install Ulang Aplikasi kamu

Pertama buka menu pengaturan, pilih kelola aplikasi. Cari aplikasi, kemudian pilih Uninstall.

  1. Restart Android

Kalau belum berhasil, maka restart HP mu dengan mematikan selama 5-10 menit lalu hidupkan kembali. Pasti HPmu akan berjalan normal lagi.

  1. Mengupgrade OS

Caranya adalah buka menu setting, cari about phone, lalu Check System Update. Pilih download tunggu hingga proses selesai, konfirmasi re-boot dan restart.

  1. Factory Reset

Cara terakhir adalah dengan mengklik back up & reset phone (all files on the phone), tunggu hingga prosesnya selesai. HP kamu akan kembali seperti baru ketika prosesnya selesai.

Demikian beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi aplikasi HP yang keluar sendiri. Semoga berguna dan mengurangi kebingungan kamu sekarang.

 

Beberapa Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri
Scroll to top