Categories
Rumah

Paling Ampuh! Berikut Cara Menghilangkan Semut Yang Ada Di Rumah

Kehadiran serangga di dalam rumah tentunya cukup membuat penghuni rumah tidak nyaman. Salah satu yang kerap kali masuk ke dalam rumah yaitu semut. Sedikit saja remah remah makanan saja sudah memancing semut. Karena alasan tersebut, tak jarang jika orang mencari cara menghilangkan semut yang ada di hunian. Berikut informasi lengkap yang wajib anda tahu!

Tips dan Trik Untuk Menghilangkan Semut Membandel Dari Hunian

  1. Menggunakan Kapur Anti Serangga

Jika semut yang bersarang di hunian anda terbilang cukup membandel, maka coba basmi dengan menggunakan bantuan kapur anti serangga. Cara ini terbilang cukup ampuh karena kapur terbuat dari kalsium karbonat yang aromanya tidak disukai oleh serangga atau semut. Dengan begitu, anda bisa memilih kapur sebagai bahan utama mengusir semut dari hunian.

Dari segi penggunaannya pun juga terbilang cukup mudah. Sebab, anda bisa menggambar garis melingkar di sekitar pusat atau tempat keluar masuknya semut. Misalnya saja di bagian bawah tembok tempat yang banyak semut datang dan lain sebagainya. Setelah menggunakan kapur semut, sebaiknya simpan di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak kecil.

  1. Menggunakan Asam Karbonat

Menghilangkan semut yang paling ampuh selanjutnya yaitu dengan bahan kimia (asam karbonat). Jika anda ingin menggunakan bahan yang satu ini, maka bisa menemukannya dengan mudah di toko bahan bahan kimia. Untuk mengaplikasikan obat ini, maka anda bisa meletakkannya pada beberapa spot di rumah.

Letakkan pada pojokan ruangan, di bawah tembok, dapur, dan tempat tempat lainnya, dimana semut biasanya bersarang. Tak berhenti sampai di situ saja, anda juga bisa menggunakan pipet pompa untuk memasukkan asam borat ke lubang atau sudut yang sulit dijangkau. Tujuannya adalah agar bubuk bisa mudah untuk masuk ke dalam sarang semut.

Namun sekali lagi, anda harus memperhatikan penggunaan dan penyimpanan asam borat setelah menghilangkan semut. Jangan sampai membiarkan anak anak untuk bermain di dekat taburan bahan kimia tersebut. Selain itu, simpan sisanya di tempat yang jauh dari jangkauan anak kecil serta peliharaan agar tidak membahayakan penghuni rumah.

  1. Tuang Pot Terbalik Di Atas Lubang atau Sarang Semut

Tak hanya semut hitam saja mengganggu, tetapi semut api yang berwarna merah juga sama sama mengganggu. Terutama jika sampai menggigit, tentu akan membuat anda tidak nyaman. Untuk mengatasinya, tuangkan air mendidih melalui lubang pembuangan air pot. Dengan begitu, semut pun tidak akan keluar dari sarangnya karena air yang mendidih tadi.

  1. Memanfaatkan lemon

Anda juga bisa memanfaatkan asam alami dari lemon dengan cara memasukkan jus lemon ke dalam botol semprot. Anda juga dapat meneteskan perasan jus lemon secara langsung pada lubang semut. Namun, jika cara ini kurang efektif dan ampuh, maka anda bisa mencari tips dan trik lainnya melalui laman web how to get rid of ant hills.

  1. Manfaatkan Bedak TALC

Ternyata, bedak talc juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan semut yang mengganggu di dalam hunian. Untuk memanfaatkan bahan ini, maka anda bisa menebarkan bubuk talc di sekitar teras rumah, lalu ke tempat sarang semut seperti jendela maupun pintu. Cara tersebut cukup ampuh dan mudah dipraktekkan di dalam rumah anda yang banyak semutnya.

Semut menjadi salah satu serangga yang bisa dibilang cukup mengganggu bagi penghuni rumah. Apalagi dengan jumlahnya yang banyak dan mudah bersarang. Agar tidak mengganggu anda lagi, maka gunakan beberapa cara dengan memanfaatkan bedak talc, asam karbonat, kapur anti serangga, air panas, hingga lemon.