Tersembunyi di dalam dan tenangnya belantara Pekanbaru, Sumatera Utara, Berastagi ternyata memiliki sebuah destinasi wisata alami yang tidak boleh dilewatkan. Namanya adalah Air terjun Sikulikap yang memberikan ketenangan alami di tengah ramainya Riau.

Daya Tarik Sikulikap

  1. Aktivitas Outdoor Di Tengah Hutan Asri

Menghilangkan rasa engap dan penat dari kota bisa dilakukan dengan mencoba aktivitas seru alami. Di area wisata Sikulikap, Anda dapat menikmati perjalanan di bawah pepohonan segar di jalur trekking menuju area air terjun.

Untuk yang ingin aktivitas ekstrim, lokasi ini pun menyediakan olahraga panjang tebing. Lokasinya pun berada tepat di depan air terjun, sehingga memberi kesan unik tersendiri.

  1. Pemandangan Air Terjun Dan Alam Yang Masih Asli

Air terjun yang begitu asri dan lingkungan hijau sekitarnya menyumbang keindahan tersendiri. Suasananya segar, pemandangannya asri, dan berfoto pun tak jadi masalah. Tak hanya itu, terdapat pula bangunan lucu berbentuk rumah hobbit untuk spot foto estetik.

  1. Area Camping Keluarga Penghilang Penat

Tak lengkap rasanya jika tidak bermalam sambil berkemah di lokasi air terjun ini. Pengelola bahkan sudah menyediakan area khusus sekitar 150 meter dari area air terjunnya. Namun perlu diingat untuk membawa jaket agar tidak kedinginan di malam hari.

  1. Serunya Ngopi Di Kafe Hutan

Kebutuhan perut pun tersedia di lokasi Sikulikap. Anda bisa menikmati olahan kuliner di Kafe El Sierra untuk menikmati kopi khas Karo dan santapan hangat di tengah hutan asri.

Jadi apakah Anda tertarik untuk mampir ke Air terjun Sikulikap? Siapkan hati dan diri untuk menikmati indahnya wisata alami dari Berastagi tersebut.

 

Hidden Gem Berastagi, Air Terjun Sikulikap Beri Suasana Tenang Di Sumut
Scroll to top