Siapa yang tidak kenal dengan wortel? Sebagai salah satu sayuran yang memiliki warna orange terang, ternyata pengolahannya tidak hanya bersama makanan sup atau bakwan saja. Wortel bisa diolah menjadi minuman seperti jus yang memiliki segudang manfaat.

Table of Contents

Manfaat Jus Wortel

Menjaga Kesehatan Mata

Sudah bukan lagi sesuatu yang asing manakala wortel memiliki khasiat yang satu ini. Untuk membuat kesehatan mata tetap terjaga, kita wajib mengkonsumsi jus wortel. Pasti ingat bukan? Kandungan vitamin A di dalamnya sangat baik bagi kesehatan mata.

Meminimalisir Risiko Kanker

Satu hal yang perlu kamu tahu, bahwa jumlah penderita kanker di dunia ini semakin banyak. Guna meminimalisir hal tersebut, mengkonsumsi jus buah wortel mampu meminimalisir kemungkinan seseorang terjangkit kanker. Hal ini karena banyaknya kandungan vitamin dalam wortel.

Menjaga Kadar Gula Darah

Kadar gula darah yang tinggi ternyata membuat tubuh seseorang menjadi tidak sehat. Agar kondisi gula darah dalam tubuh kita tetap terjaga, rutin mengkonsumsi jus wortel selalu menjadi andalan terbaik. Ini karena kandungan serat dan antioksidan di dalamnya.

Melancarkan Sistem Pencernaan

Meski dinilai mempunyai kandungan vitamin A yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, bukan berarti wortel tidak bermanfaat untuk kesehatan tubuh lainnya. Pada bagian organ dalam manusia, khususnya usus besar, mengkonsumsi jus wortel berperan melancarkan sistem pencernaan.

 

Manfaat Jus Wortel Untuk Kesehatan
Scroll to top