Ada 2 software untuk memperbaiki file jpg yang rusak. Bisa dibilang software ini sangat udah di operasikan. Selama ini kesalahan dalam menyimpan atau mengedit bisa saja membuat file JPG kamu bermasalah. Sehingga file tersebut bisa kembali dibuka dan dicetak apabila ingin mengabadikan foto yang sudah di ambil memakai kamera pribadi kamu.

Sebelum membahas mengenai software tersebut, lebih baik kamu mengetahui apa saja masalah yang mempengaruhi rusaknya foto tersebut. Sejauh ini file JPG akan mengalami masalah apabila file foto dinilai berukuran besar. Atau foto tersebut memang berbentuk file corrupt. Masalah yang mempengaruhi rusaknya foto lainnya antara lain:

  • Komponen PC dalam membuka foto memang sedang bermasalah.
  • Tidak sempurnanya kamu ketika mengambil gambar memakai kamera.
  • Foto secara tidak sempurna di simpan dalam PC atau Laptop.
  • Recovery yang dilakukan untuk memulihkan foto sebelumnya memberikan kegagalan dalam pemulihan file.

Sejumlah masalah diatas memang sering kali membuat file JPG bermasalah dan tidak bisa dibuka. Namun ada solusi dalam mengatasinya, meski sejumlah file yang teridentifikasi rusak dalam bentuk corrupt biasanya sulit dipulihkan. Berikut ini dua software saran dari Nine Tekno yang mungkin bisa kamu gunakan untuk memperbaikinya.

2 Software Untuk Memperbaiki File JPG yang Rusak

Meski saat ini sudah banyak jenis software yang bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki file JPG yang rusak, namun kamu harus memakai software yang terbukti ampuh dalam mengatasinya. Nama 2 software untuk memperbaiki file jpg yang rusak tersebut adalah berikut ini.

  1. Stellar Phoenik

Perangkat lunak yang bisa bekerja mengatasi masalah JPG dan sejumlah format gambar lain yang rusak adalah Stellar Phoenik. Aplikasi ini tidak begitu besar kapasitasnya, sehingga akan mudah di gunakan dalam PC maupun Laptop. Bahkan semua data gambar lain juga bisa diatasi maksimal melalui sejumlah toolsnya. Menurut sebagian besar pemakai, tools yang tersedia juga berfungsi sebagai pelindung ukuran asli poto.

Hasil pemulihan gambar rusak pun tetap mengacu pada ukuran gambar aslinya. Jika kamu ingin memakainya langsung, bisa mencolokkan eksternal kartu memori ke PC, maka aplikasi akan langsung membacanya. Sejumlah keunggulan software ini antara lain:

  • Bisa mengekstrak Thumnail dari gambar sehingga file JPG rusak bisa di lihat kembali.
  • Tidak hanya memulihkan foto rusak, tapi sekaligus memulihkan media penyimpanannya.
  • Tersedia pratinjau file yang bisa dipuihkan dan memperbaiki header serta struktur filenya sekaligus.
  1. File Repair

Pembaca file gambar dan software yang bisa digunakan untuk mengembalikan file rusak berikutnya adalah File Repair. Bagi pemilik smartphone android, software ini juga sangat cocok karena kompatibel saat di sinkronkan langsung ke PC. Bahkan tingat akurasinya mengenali file rusak juga terbukti tepat.

Sistem kerja software ini juga begitu mudah dijalankan. Kamu hanya harus melakukan pemindaian semua file yang terdeteksi rusak ke PC. Kemudian mengekstrak semua data didalam file tersebut hingga menyeluruh. Setelah itu jalankan, maka software akan mengkonvesi semua data ke bentuk format baru yang telah berhasil diperbaiki. Keunggulan lainnya adalah:

  • Mampu mendukung semua file gambar baik format GIF, BMP, RAW, JPEG, JPG, PNG dan TIFF.
  • Mampu mengatasi kerusakan gambar dari pengaruh virus.
  • Bisa digunakan dalam MAC dan Windows 10.

Itulah sejumlah software yang bisa digunakan untuk memperbaiki file JPG rusak apabila kamu ingin mengatasinya. Semoga dengan memanfaatkan dua software diatas, masalah kamu akan terselesaikan lebih mudah dan cepat.

Inilah 2 Software Untuk Memperbaiki File JPG yang Rusak
Scroll to top