Bpjs merupakan salah satu jaminan atau simpanan dana disaat anda membutuhkan ketika anda butuh layanan kesehatan atau anda sudha tidak dapat bekerja lagi. Selama ini bpjs memberikan banyak sekali manfaat dan tentunya sebagai salah satu upaya agar masyarakat dapat menerima layanan kesehatan dan juga tunjangan di hari tua dengan baik.

Saat ini tersedia pendaftaran dan layanan online apabila saat ini anda belum memiki bpjs entah itu kesehatan atau tenaga kerja. Hal itu tentunya harus menjadi perhatian anda karena tentunya suatu saat akan membutuhkan bantuan dari dana bpjs ini. Lalau bagaimana melakukan pendaftaran bpjs secara online? Anda dapat membaca ulasan ini atau dari laman bacadenk.com agar anda semakin paham bagaimana anda dapat mendapatkan fasilitas bpjs ini.

Tata cara daftar

Untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkan akun dan mendaftar bpjs secara online maka anda dapat mengikuti cara yang berikut ini.

  1. Unduh aplikasi

Pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mendonwload aplikasi moble jkn yang dapat anda download di appstore atau juga playstore. Segera download dan anda dapat mengikuti petunjuk yang selanjutnya.

  1. Daftar

Daftar akun dan gunakan alamat email anda untuk mendapatkan akun yang baru. Pastikan jika email and aini merupakan akun yang aktif karena nantinya akan memerlukan email ini jika anda verifikasi atau pemberitahuan mengenai bpjs itu sendiri.

  1. Pilih pendaftar baru

Jika anda memang belum pernah mendaftar dan juga belum mempunyai nomor bpjs, maka anda dapat segera melakukan pendaftaran baru untuk akun yang baru juga. Pastikan jika memang anda belum mempunyai akun yang didaftarkan oleh perusahaan karena akan mengalami double data.

  1. Centang persetujuan

Centang persetujuan untuk mengikuti dan mematuhi semua aturan dari bpjs dan pastikan jika memang anda membaca semua aturan dan juga petunjuk dari bpjs itu sendiri.

  1. Masukkan data diri nik

Masukkan nomor induk dari kependudukan anda dan jika anda menginput dengan benar maka anda akan menerima notif tentang data diri anda yang sudah terdaftar sesuai dengan ktp anda.

  1. Isi data keluarga

Langkah berikutnya adalah anda dapat segera melihat kolom yang akan anda gunakan untuk mengisi dengan lengkap anggota keluarga yang akan anda daftarkan dalam bpjs ini dan kemudian anda akan mengisi kolom sesuai dengan pertanyaan yang tertera dalam aplikasi tersebut. Pastikan jika memang anda dapat mengisi dengan teliti dan amati apa saja yang anda isi agar sesuai dengan data.

  1. Pilih fasilitas kesehatan

Pilih tempat atau fasilitas kesehatan yang anda inginkan agar anda dapat memilih dimana faskes itu merupakan faskes yang terdekat dari tempat tinggal anda. Hal itu tentu akan mempermudah anda jika berobat nantinya.

  1. Input alamat email

Input email sesuai dengan email aktif yang anda punya.

  1. Verifikasi email

Verifikasi email dan masukkan kode sebagai langka akhir agar bpjs anda dapat segera aktif dan dapat digunakan.

  1. Cek nomor pembayaran

Cek nomor pembayaran anda dan jika anda sudah membayar besaran bulanan, maka anda telah aktif sebagai salah satu pengguna dari bpjs kesehatan.

Sangat mudah bukan dalam mendaftar dan juga menggunakan bpjs ini? Tentunya hal ini akan sangat memudahkan anda nantinya jika sedang dalam keadaan sakit dan bpjs akan membantu mengcover biaya rumah sakit anda.

Cara Daftar Bpjs Online Dan Manfaat Bpjs Kesehatan
Scroll to top