Dibandingkan dengan whatsapp, instagram atau twitter, facebook adalah salah satu media sosial yang sangat familiar dari berbagai kalangan. Baik masyarakat kelas bawah hingga atas, banyak yang menggunakan facebook.

Sekalipun penggunaannya terbilang lebih ramai aplikasi tetangga, facebook sempat menduduki posisi teramai. Nah! Tentu selain karena hemat penggunaan kuota, konten yang ada di dalamnya juga sama dengan konten media sosial lainnya, termasuk video. Ingin mendownloadnya? Berikut langkahnya!

Cara Download Video dari Facebook dengan Mudah

Menggunakan Aplikasi

Sering membuka aplikasi facebook karena selain irit paket data, facebook juga dinilai sebagai salah satu media sosial yang sudah sangat familiar di kalangan masyarakat. Beberapa mengatakan pula karena di facebook kita bisa menggunakan akses media social dengan mudah.

Meski di media social tetangga juga dijumpai konten-konten menarik, tak dapat dipungkiri di facebook pun demikian. Beberapa konten menarik yang bisa kamu jumpai seperti halnya foto maupun video ada di dalamnya.

Akan tetapi, video di facebook bukan berarti tak dapat disimpan. Bisa jadi karena kamu ingin mengenang videonya untuk bisa ditonton suatu hari nanti, maka bisa mendownloadnya, lho! Salah satu cara yang familiar digunakan supaya resolusi videonya terjaga adalah dengan menggunakan aplikasi.

Mendownload video pakai aplikasi pihak ketiga bisa kamu gunakan video downloader for FB, video downloader for facebook, atau bisa juga gunakan aplikasi video downloader for facebook by inshot inc. Lantas, bagaimana cara mengunduhnya?

Tentu saja setelah kamu download dan install salah satu aplikasinya, silahkan kamu buka aplikasi facebook dan tonton video yang akan didownload. Ketika ada pilihan download, kamu tinggal klik yes, maka secara otomatis unduhan video pun akan berjalan. Selesai! Mudah sekali, bukan? JIka ada kendala mungkin kamu akan dimintai kode konfirmasi facebook, untuk validasi akun.

Tanpa Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, ketika kamu akan mendownload video di facebook juga bisa tanpa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Cara yang satu ini sangat cocok dicoba oleh kamu yang malas ribet dan ingin cepat tuntas pengunduhan videonya.

Biasanya, dengan menggunakan cara yang satu ini, orang tidak mesti berhasil karena orang yang tahu juga masih terbilang jarang. Oleh karenanya, kamu bisa lakukan cara yang kami sebutkan di bawah ini supaya caranya berhasil.

Pertama, silahkan kamu buka aplikasi facebooknya dan pastikan sudah melakukan login ya! Selanjutnya kamu tinggal mencari video yang akan diunduh. Jika sudah, ada titik tiga pada bagian atas kanan video tersebut, silahkan kamu klik.

Setelah itu, kamu tinggal klik pilihan salin tautan atau copy link. Jika sudah, saatnya kamu buka situs untuk download video dari facebook. Kamu bisa gunakan situs DreDown.com, SaveFrom.net, atau bisa juga gunakan FBDown.net.

Jika sudah membuka salah satu situsnya, silahkan kamu tempelkan link ke kotak dialog situsnya, kemudian klik download. Secara otomatis video kamu akan terunduh dan video akan tersimpan di galeri ponselmu. Bagaimana? Mudah sekali, bukan?

Dari beberapa cara yang sudah kami sebutkan di atas, kiranya kamu akan menggunakan cara yang mana supaya video bisa tersimpan di galeri? Dari kedua cara di atas pada intinya sama-sama bertujuan untuk menyimpan video dari facebook.

Namun, jika kamu tidak ingin ruang penyimpanannya cepat penuh, agaknya cara yang kedua wajib untuk dicoba. Sementara cara yang pertama juga cocok dicoba jika kamu tidak ada masalah dengan ruang penyimpanan.

Cara Download Video di FB
Scroll to top