Tidak bisa dipungkiri bahwa sakit kepala menjadi penyakit yang sering dialami. Banyak juga yang masih bingung bagaimana cara mengatasi sakit kepala. Untuk itu, artikel ini akan membahas mengenai cara meredakan penyakit ini.

Table of Contents

Cara Mengatasi Sakit Kepala

Untuk meredakan sakit kepala tersebut, cobalah beberapa langkah berikut ini:

Perbanyak Istirahat

Alasan mengapa tubuh mengalami sakit kepala salah satunya adalah karena kurang istirahat. Untuk itu, cobalah beristirahat dengan optimal disela-sela kesibukan. Akan lebih baik lagi jika menyempatkan untuk tidur sejenak.

Konsumsi air putih

Meminum air putih dapat membuat metabolisme tubuh menjadi teratur. Untuk itu, cobalah untuk minum air putih dengan porsi yang cukup. Air putih sendiri relative mudah dijumpai dibandingkan harus meminum obat kimia.

Konsumsi air hangat

Selain meminum air putih, kamu bisa juga meminum air hangat. Kamu bisa memilih membuat teh hangat atau jahe yang akan memulihkan secara perlahan sakit kepala. Selain itu, air hangat juga dapat memberikan sensasi rasa nyaman pada tubuh, terutama tenggorokan.

Gunakan minyak kayu putih

Di Indonesia sendiri penggunaan minyak kayu putih termasuk sering dilakukan. Kamu bisa menggunakan minyak kayu putih dari beragam merk yang dijual di pasaran. Selain itu, banyak juga minya gosok serupa dengan aroma yang beragam sesuai dengan selera masing-masing.

Merebahkan diri

Jika kamu tidak bisa tidur karena alasan tertentu, cobalah untuk merebahkan sejenak tubuh. Hal ini dapat memberikan pasokan oksigen ke otak menjadi lebih lancer.

Cara Mengatasi Sakit Kepala
Scroll to top