Saat berselancar di internet menggunakan smartphone, beberapa kali anda mungkin menemukan iklan yang muncul di browser Google Chrome. Jumlah iklan yang banyak dan menghalangi aktivitas, tentu sangat menyebalkan terlebih jika terus-menerus muncul meskipun telah dihilangkan secara manual. Untuk itu, berikut cara menghilangkan spam iklan di google chrome pada hp.

Tips Menghilangkan Spam Iklan Pada Hp Android

  1. Gunakan Aplikasi AdGuard

Aplikasi AdGuard memiliki keunggulan dalam melindungi hp android dari berbagai spam iklan. Aplikasi ini bahkan dapat memindai kode berbahaya pada setiap aplikasi yang terpasang pada hp karena memiliki kualitas filter yang ketat. Menariknya, AdGuard mampu melindungi privasi serta keamaan dari setiap data yang dimiliki.

Penggunaan aplikasi ini juga dapat menghadirkan akses internet yang lebih cepat. Pasalnya, AdGuard mampu memfilter spyware dan memantai lalu lintas internet pada hp. Aplikasi ini bahkan tidak hanya memblokir spam iklan pada google chrome. Namun, penggunaan AdGuard juga melindungi ponsel dari iklan aplikasi dan game. Sayangnya, anda harus merogoh kocek untuk mendapatkannya.

Proses menjalankan aplikasi ini juga dapat dilakukan dengan mudah. Anda bahkan hanya perlu memulai dengan cara klik icon power. Selanjutnya, anda dapat mengatur konfigurasi yang terdapat pada aplikasi ini untuk mendapatkan pelayanan perlindungan yang optimal. Konfigurasi tersebut dapat diakses melalui pengaturan general dan browsing security.

  1. Gunakan Aplikasi Adway

Cara menghilangkan spam iklan di google chrome pada hp android juga dapat dilakukan menggunakan aplikasi adway. Aplikasi ini bahkan dapat melenyapkan semua iklan yang terdapat pada setiap website maupun aplikasi. Tentunya, anda hanya perlu melakukan konfigurasi sumber file host dengan mudah.

Menariknya, adway juga dapat memblokir aplikasi iklan pop-up yang sering muncul secara tiba-tiba. Anda juga dapat menambahkan whitelist untuk pengecualian host tertentu maupun menambahkan daftar host pada backlist. Sayangnya, anda harus melakukan root android sebelum menggunakan aplikasi yang satu ini.

  1. Perbarui Pengaturan Pada Google Chrome

Selain aplikasi, anda juga dapat memblokir iklan melalui pengaturan yang telah disediakan oleh google chrome. Pilihlah tombol titik tiga sebagai menu setting atau pengaturan yang berada pada bagian pojok hp. Pasalnya, setiap hp biasanya memiliki letak tombol yang berbeda. Namun, tombol titik tiga tersebut menunjukkan menu yang sama.

Kemudian, pilihlah menu site setting atau setelan situs pada layar. Setelah itu, anda dapat memilih menu pop-ups yang memiliki fungsi untuk memblokir iklan secara keseluruhan. Ubahlah keterangan pada menu pop-ups yang biasanya memiliki keterangan block menjadi qllowed dengan cara menggeser klik tombol yang berada pada sebelah kanan.

  1. Gunakan AdClear

Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi AdClear untuk menghilangkan iklan yang mengganggu. Aplikasi ini juga dapat memblokir iklan pada google chrome maupun setiap aplikasi yang terdapat pada ponsel. Anda bahkan tidak perlu melakukan root karena AdClear memiliki sistem kerja untuk menjalankan sebuah VPN baru.

Cara menjalankan aplikasi ini pun dapat dilakukan dengan mudah. Lazimnya, anda hanya perlu mendownload dan membuka aplikasi. Kemudian, pilihlah tombol power untuk mengaktifkan fitur block iklan yang bisa melintas pada ponsel android. AdClear biasanya akan menampilkan izin untuk mengaktifkan VPN. Sehingga anda dapat klik tombol OK untuk memblock spam iklan.

Spam iklan yang melintas pada setiap browser ketika ingin mencari informasi memang sangat menjengkelkan. Untuk itu, anda bisa menggunakan beberapa ulasan di atas untuk mengatasi masalah ini. Selain memahami tentang cara menghapus spam iklan, anda juga dapat mengulik informasi terkait melalui Leskompi.

Mengulik Cara Menghilangkan Spam Iklan Di Google Chrome Pada Hp Android
Scroll to top