Pisang goreng merupakan salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang. Rasanya yang lezat dengan dipadukan tekstur yang renyah dan lembut membuat makanan ini selalu diincar dan disukai oleh masyarakat. Untuk membuat pisang goreng ini sangatlah mudah untuk dilakukan sendiri di rumah. Nah, bagi Anda yang membuat makanan ini sendiri, silahkan simak tips agar bisa menghasilkan yang krispi yang pastinya lebih lezat dan nikmat untuk disantap.

Panduan tips pertama membuat pisang goreng yang krispi ini adalah memilih jenis pisang matang yang tepat.Disini disarankan untuk memilih yang jenisnya tanduk, uli ataupun kepok yang memang cocok untuk jadikan pisang goreng yang krispi. Selanjutnya pisang yang sudah Anda pilih ini harus dibelah dua supaya pisangnya tidak terlalu tebal. Pisang yang terlalu tebal ketika digoreng tidak akan merata matangnya. Tips selanjutnya dalam membuat pisang goreng yang krispi ini adalah mencampurkan adonan dari pisang ini adalah menambahkannya dengan baking powder atau kapur sirih. Bahan ini akan bikin pisang lebih renyah dan enak.

Pada adonan pisang goreng yang krispi ini Anda juga harus menambahkan tepung terigu yang proteinnya rendah dan campurkan pula tepung beras jangan terlalu banyak. Anda yang mau bikin pisangnya ini jauh lebih renyah lagi, silahkan tambahkan tepung maizena. Nah, untuk adonan tepung pada pisang goreng yang krispiini tidak boleh terlalu encer ya ataupun terlalu kental supaya bisa menempel pada pisang dengan baik dengan ukuran yang pas. Terakhir, saat menggoreng Anda harus memastikan minyak benar-benar panas.

Panduan Tips Membuat Pisang Goreng yang Krispi
Scroll to top