Lotte Mark merupakan salah satu perusahaan ritel yang berasal dari Negeri Gingseng, Korea Selatan dibawah naungan Lotte Group. Perusahaan ini adalah yang pertama mendirikan pusat berbelanjaan yang berasal dari luar negeri.

Sama seperti pusat perbelanjaan lainnya, Lotte Mart juga menyediakan berbagai barang kebutuhan sehari-hari, mulai dari makanan hingga elektronik. Saat ini, gerainya telah ada lebih dari 30 yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Sebagai pusat perbelanjaan, Lotte Mart ini sendiri memiliki beberapa pecahan bisnis. Salah satunya adalah Lotte Grosir yang berkonsentrasi untuk mengembangkan mitra guna memperlebar bisnis retail mereka. Mitra usaha mereka terbagi menjadi tiga, yaitu usaha kios, toko, dan perusahaan.

Table of Contents

Cara Menjadi Mitra Lotte Mart

Menjadi mitra suatu perusahaan retail besar tentu akan memberikan banyak keuntungan kepada Anda. Selain itu, sebagai mitra perusahan besar, tentu kebutuhan Anda akan mudah terpenuhi dengan cepat. Lalu, bagaimana cara menjadi mitra Lotte Mart? Berikut syarat-syaratnya.

  1. Lokasi Usaha

Untuk menjadi mitra Lotte Mart, Anda harus memiliki tempat usaha terlebih dahulu. Pastikan lokasinya mudah dijangkau dan berada di tempat yang strategis sehingga mudah menarik konsumen.

Pihak manajemen memberikan persyaratan bahwa jarak lokasi tempat usaha maksimal 10 km dari Lotte Grosir. Hal ini untuk memudahkan dalam order ataupun pengantaran barang ke tempat usaha.

  1. Pemohon Berusia Produktif

Sebagai pengusaha, kaum usia produktif tentu akan lebih semangat dalam menjalankan usahanya. Oleh karena itu, Lotte mensyaratkan hanya untuk mitra yang memiliki rentang usia antara 18 hingga 60 tahun yang diperbolehkan untuk mendaftar.

Di luar usia tersebut, tidak akan dapat dikabulkan permohonannya. Selain itu, mereka harus memiliki motivasi yang jelas dan kuat serta sifat yang bertanggung jawab atas usahanya.

  1. Melengkapi Dokumen

Dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk mendirikan suatu usaha adalah hal penting untuk menjamin legalitasnya. Dokumen-dokumen apa saja yang dipersyaratkan dapat diketahui ketika Anda mendatangi Lotte grosir untuk mendaftarkan diri.

Setelah Anda dapat menyediakan persyaratan yang ditentukan oleh perusahaan, langkah selanjutnya adalah mengajukan permohonan. Kemudian, manajemen akan melakukan survei tempat Anda usaha berikutnya adalah memutuskan apakah berhak menjadi mitra atau tidak.

Sebagai mitra, tentu akan banyak mendapatkan promo-promo yang ada. Untuk dapat mengetahui promo yang ada, Anda dapat mengunjungi hargacampur.com.

Jenis-Jenis Mitra

Konsep mitra dari Lotte Mart ini dibagi menjadi dua yaitu untuk toko modern dan juga minimarket. Keduanya memiliki modal investasi yang berbeda. Namun, masing-masing memiliki keuntungan yang tentu saja menggiurkan saat Anda rajin menjalankan usaha.

  • Mitra Usaha Kios Modern

Sebagai salah satu perusahaan ritel besar di Indonesia, Lotte Mart juga mendukung pengusaha-pengusaha kecil yang ingin melakukan bisnis mereka sendiri. Salah satunya adalah adanya mitra usaha kios modern.

Program ini dikhususkan bagi mitra dengan modal yang kecil, tetapi ingin membuka toko. Keuntungan yang didapatkan antara lain laba 100% untuk mitra, bebas biaya waralaba, pendaftaran, dan administrasi bulanan.

Saat Anda dikabulkan untuk menjadi mitra usaha kios modern, biaya yang harus dikeluarkan sebagai modal yaitu sebesar Rp10 juta. Dengan pembiayaan yang dikeluarkan, mitra akan mendapatkan rombong dengan ukuran 160x90x120 cm, dispenser, dan 1 unit kompor 1 tungku.

  • Mitra Usaha Toko

Keuntungan yang didapatkan menjadi mitra usaha toko tidak jauh berbeda dengan mitra kios modern. Namun, modal yang dikeluarkan tentu jauh lebih besar karena barang-barang yang dijual juga lebih banyak.

Selain itu, tempat usaha juga jauh lebih luas. Untuk menjadi mitra usaha toko ini, besarnya biaya yang dikeluarkan mulai dari Rp85 juta.

Perbedaan menjadi mitra usaha Lotte Mart dibandingkan perusahaan retail lainnya adalah Anda dapat menentukan nama toko sendiri sehingga terasa sebagai usaha sendiri. Selain itu, banyaknya pembebasan biaya bulanan juga dapat membuat biaya pengeluaran semakin hemat dengan keuntungan yang semakin besar.

Cara Menjadi Mitra Lotte Mart dengan Mudah
Scroll to top