Salah satu taman wisata pegunungan yang paling indah di Jawa Barat adalah Gunung Pancar. Gunung yang berlokasi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor tersebut memiliki ketinggian 300 – 800 mdpl. Karena tidak terlalu tinggi, maka wisata pegunungan ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga atau teman untuk mengisi waktu liburan. Lantas, apa saja daya tarik wisata pegunungan ini?

Ini Dia Daya Tarik Gunung Pancar yang Memukau Wisatawan

Gunung yang berada di kawasan Sentul Bogor ini buka setiap hari selama 24 jam. Harga tiket masuk ke kawasan wisata ini pun sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp5.000,- saja. Perjalanan untuk sampai ke teman pegunungan ini biasanya membutuhkan waktu selama 35 menit saja dari Bogor. Nah, berikut adalah beberapa daya tarik dari pegunungan ini.

  1. Pemandangan yang masih asri

Taman wisata ini sangat cocok Kamu kunjungi untuk sejenak melepaskan penat dari padatnya aktivitas di perkotaan. Pasalnya, pemandangan di sini masih sangat sejuk dan asri. Tidak heran jika para wisatawan sangat betah berlama-lama di sana. Menikmati waktu bersama teman atau keluarga sembari menghirup udara sejuk yang menyegarkan badan.

  1. Pemandian air panas

Selain memiliki pemandangan alam yang masih asri, di sini juga tersedia pemandian air panas. Banyak wisatawan yang mandi air panas untuk menyegarkan tubuh. Ada beberapa tempat pemandian air panas yang bisa dinikmati oleh wisatawan, yaitu Ciater, Walini Ciwidey, Garut, dan juga Cipanas.

  1. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan

Bukan hanya menyuguhkan pemandangan yang indah saja, di sini wisatawan juga bisa menghabiskan waktu dengan melakukan berbagai aktivitas yang seru. Mulai dari bersepeda menuju kawasan pendakian gunung, menunggang kuda sembari mengelilingi hutan pinus, hingga berendam di pemandian air panas. Dengan banyaknya aktivitas seru yang bisa dilakukan, dijamin wisatawan tidak akan merasa bosan selama berwisata di sana.

Itu dia beberapa daya tarik dari Gunung Pancar yang selalu berhasil memukau wisatawan. Karena menawarkan banyak hal yang menarik, wisata pegunungan ini selalu menjadi pilihan bagi masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya yang ingin mengisi liburan dengan menikmati pemandangan alam yang asri.

Daya Tarik Gunung Pancar yang Cocok untuk Liburan
Scroll to top