Konsumsi buah semasa kehamilan sangat disarankan oleh siapapun, termasuk dokter kandungan. Sebab, nutrisi yang terkandung dalam buah akan membuat Ibu yang mengandung dan bayi di dalam kandungan tetap sehat dan kuat. Ada banyak buah yang bisa dipilih, salah satunya yang cukup berkhasiat adalah buah apel hijau yang besar manfaatnya.

Dengan mengkonsumsi buah apel hijau, Ibu hamil bisa mencegah masalah pencernaan yang seringkali terjadi saat kehamilan. Hal ini karena apel hijau mengandung banyak serat yang diyakini mampu mencaga sistem pencernaan Ibu hamil. Apel hijau juga baik untuk mencegah terjadinya preeclampsia yang disebabkan oleh kekurangan vitamin C.

Preeclampsia terbukti berbahaya bagi Ibu dan sikecil di dalam kandungan, karenanya pastikan asupan vitamin C semasa kehamilan cukup. Manfaat buah apel hijau bagi Ibu hamil selanjutnya adalah mampu mencegah diabetes gestasional yang biasa terjadi semasa kehamilan. Dengan mengkonsumsi apel hijau, kadar gula dalam darah dapat dikelola dengan baik dan Ibu jauh dari penyakit ini.

Pada bayi yang dikandung, apel hijau bisa mencegah kerusakan DNA, karena apel hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Namun, penting diingat, konsumsi apel hijau juga perlu diselingi dengan buah-buahan dan sayuran lain semasa kehamilan. Sebab, meski protein tinggi, apel hijau termasuk buah yang rendah kalori, sedang Ibu hamil butuh banyak kalori.

Manfaat Buah Apel Hijau bagi Ibu Hamil
Scroll to top