Beras merah memang dikenal sebagai produk biji-bijian yang sangat baik untuk diet meski rasanya kurang enak dengan tekstur yang lebih padat dibanding beras putih.

Disamping rasanya yang kurang enak, beras merah memiliki segudang manfaat untuk kesehatan karena kandungan gizinya. Oleh karena itu, beras merah biasa dimasukkan ke dalam menu diet.

Selain bermanfaat bagi orang-orang yang sedang menjalankan program diet, beras merah juga bermanfaat bagi ibu hamil karena bahan makanan ini kaya serat, vitamin, dan juga mineral.

Manfaat nasi merah untuk ibu hamil di antaranya adalah sebagai sumber energi, menjaga kesehatan pencernaan, memberikan kekebalan tubuh yang diperlukan, membentuk sel darah, mengurangi kolesterol jahat, serta baik untuk perkembangan otak dan saraf janin.

Beras merah atau nasi merah kaya akan karbohidrat sehingga dapat dijadikan sumber energi bagi ibu hamil. Selain itu, beras merah juga memiliki kandungan gula yang rendah sehingga kenaikan gula darah lebih stabil.

Kaya akan antioksidan, serat, dan berbagai vitamin membuat beras merah sangat cocok dikonsumsi oleh ibu hamil. Pasalnya, berbagai kandungan nutrisi yang ada di dalamnya baik untuk perkembangan janin juga baik untuk kesehatan sang ibu.

Dengan mengonsumsi beras merah atau nasi merah selama masa kehamilan, ibu dapat memberikan berbagai asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh janin dalam porsi cukup.

 

Manfaat Nasi Merah untuk Ibu Hamil
Scroll to top