Tidak dipungkiri, manfaat air putih bagi ibu hamil sangatlah penting. Baik untuk kesehatan ibu hamil ataupun bagi tumbuh kembang janin dalam kandungan. Sehingga, kebutuhan air putih selama hamil perlu Anda cukupi dengan baik.

Namun demikian, tidak sedikit ibu hamil masih meremehkan khasiat air putih. Bahkan, Anda pun mungkin sering malas-malasan untuk mengonsumsinya sewaktu hamil.

Padahal, rutin minum air putih selama hamil tidak untuk sekedar mencegah dehidrasi saja. Karena masih ada manfaat penting lainnya yang belum banyak diketahui oleh ibu hamil. Lantas, apa manfaat penting minum air putih bagi ibu hamil?

Sebelumnya, Anda harus tahu jika air putih merupakan salah satu nutrisi penting bagi ibu hamil. Sebab, kurang minum air putih bisa menyebabkan ibu hamil mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan.

Bahayanya, dehidrasi pada ibu hamil bisa meningkatkan risiko terjadinya persalinan prematur. Mengapa bisa begitu? Karena dehidrasi akan membuat produksi cairan air ketuban Anda semakin berkurang. Padahal, air ketuban berfungsi melindungi janin.

Dengan begitu, volume cairan ketuban yang terlalu sedikit ini sering kali dapat memicu terjadinya kontraksi. Alhasil, kelahiran prematur sulit untuk Anda hindari.

Itulah ulasan singkat mengenai pentingnya minum air putih bagi ibu hamil. Karena air putih berperan penting dalam mencegah terjadinya persalinan prematur. Jadi, jangan malas minum air putih sewaktu hamil agar bayi Anda bisa lahir di usia normal.

Pentingnya Minum Air Putih untuk Cegah Persalinan Prematur
Scroll to top