ibu ibu ketika hamil pasti akan makan makanan bergizi dan berkualitas untuk merawat pertumbuhan bayinya di dalam perutnya. Tidak hanya ibu hamil yang merawatnya sendiri, para calon ayah juga pasti akan menyediakan makanan yang bergizi untuk istrinya demi pertumbuhan dan perkembangan calon anaknya.

Pertumbuhan dan perkembangan janin dalam perut ibu sangat dipengaruhi oleh kondisi psikis dan fisik ibu. Kondisi ini dapat dipengaruhi oleh makanan yang masuk ke tubuh ibu. Demikian akan kami berikan saran makanan yang bergizi untuk ibu hamil.

Ikan salmon

Selain rasanya yang lezat, ikan salmon mengandung lemak omega 3 yang sangat berguna untuk pertumbuhan janin dalam perut ibu. Lemak omega 3 bagus untuk perkembangan mata dan otak janin. Oh ya, ibu hamil hindari makan ikan salmon dalam keadaan mentah ya … takut membahayakan janinnya.

Daging merah

Kandungan zat besi pada daging merah sangat baik untuk ibu yang sedang hamil. Ibu hamil memerlukan produksi zat besi yang lebih, apalagi di trimester ketiga. Jika ibu hamil kekurangan zat besi maka ibu hamil akan mengalami anemia yang bisa membahayakan ibu hamil dan janinnya.

Buah buahan dan sayur sayuran

Segala macam buah buahan dan sayur sayuran sangat bagus untuk meningkatkan kondisi kesehatan ibu hamil. Karena buah buahan dan sayur sayuran sangat banyak mengandung vitamin yang sangat berguna untuk pertumbuhan ibu hamil dan janin. Di antara buah buahan dan sayur sayuran yang bergizi untuk ibu hamil adalah buah pisang, alpukat, jeruk, mangga, bayam, dan brokoli.

Biji bijian

Kacang kacangan banyak mengandung asam folat, serat, zat besi, dan protein yang sangat bagus untuk pertumbuhan janin pada trimester pertama. Biji bijian ini dapat berupa kacang tanah, kacang kedelai, kacang polong, dan bentuk biji bijian lainnya.

Rekomendasi Makanan Bergizi Untuk Ibu Hamil
Scroll to top