Yogyakarta adalah salah satu tujuan wisata favorit masyarakat di tanah air. Bahkan tidak cuma wisatawan dalam negeri. Banyak turis asing ke Jogja untuk menikmati beragam keindahan kota gudeg. Baik keindahan budaya maupun keindahan alam.

Pengunjung tak cuma bisa nikmati wisata jogja siang hari. Menjelang malam, Jogja bahkan makin indah. dan banyak juga destinasi wisata malam di jogja. Selain indah, anda tak perlu keluarkan banyak uang karena banyak wisata malam jogja murah.

Nah, berikut ini wisata malam jogja dalam paket wisata jogja yang bisa anda kunjungi :

  1. Pinus Pengger

Pertama kamu harus mencoba mengunjungi wisata malam jogja bernama objek wisata Pinus Pengger. Ini adalah wisata hutan pinus yang hits di Jogja. Di pinus pengger tersedia spot berupa pepohonan pinus yang instagramable. Pengelolanya adalah masyarakat sekitar.

Masyarakat setempat berhasil memaksimalkan potensi wisata Pinus Pengger. Di sebelah barat terbuka, sehingga bisa melihat indahnya gemerlap lampu kota Jogja dan bisa untuk background foto. Masuk ke objek wisata ini cuma bayar biaya tiket Rp.3000 per orang. Juga ada jasa fotografer dengan tarif Rp.4000 per file foto dibawa pulang.

  1. Pintu Langit Dahromo

Lokasi pintu langit Dahromo jaraknya sekitar 6,5 kilometer di selatan pinus Pengger. Atau tepatnya ada di Kecamatan Dlinggo yang masuk di Kabupaten Bantul.

Di wisata pintu langit dahromo ada ornamen berupa pintu seakan menuju ke langit. Sementara background ornamen pintu langit itu yaitu  erupa hamparan panorama terbuka ke arah Barat. Objek wisata Pintu Langit ini biasanya dikunjungi sore sampai malam. Anda bisa berburu sunset ketika suasana sore cerah.

Waktu malam datang, keindahannya juga tidak hilang. yaitu kelihatan gemerlap lampu yogyakarta mulai jadi background foto yang menawan. di wisata ini sangat instagramable. Ada ornamen lainya selain pintu langit yaitu piano langit.

Pengunjung seakan main piano dengan background gemerlap lampu jogja di atas ketinggian. Tarif ke objek wisata pintu langit dahromo ini murah, Rp.25.00 per orang. Tapi tak tersedia jasa fotografer jadi anda harus bawa kamera sendiri.

  1. Bukit Lintang Sewu

Lokasinya dekat pintu langit dahromo. Makanya sayang kalau dilewatkan. Bukit Lintang Sewu adalah sebuah taman di ketinggian. Anda bisa menikmati keindahan, berfoto dan berkemah disini.

Dinamai Lintang Sewu atau seribu bintang lantaran gemerlap lampu Yogyakarta yang terlihat di sini  sisakan mirip ribuan bintang. Banyak juga ornamen yang instagramable disini.

Tarif masuk Bukit Lintang Sewu cuma Rp 2.500. Anda sebaiknya bawa peralatan kamera sendiri lantaran tak ada jasa fotografer disini.

  1. Watu Goyang

Lokasi wisata Watu Goyang ada di kecamatan  Dlingo bagian barat. Dekat dengan Kecamatan Imogiri. Watu Goyang adalah objek wisata yang menawarkan panorama indah dari ketinggian.  Disini juga tersedia ornamen dan beberapa taman yang instagramable untuk berfoto.

Matahari terbenam bisa dilihat dari watu goyang ketika cuaca cerah lantaran pemandangan nya terbuka ke arah barat.

Kalau malam anda bisa menyaksikan gemerlapnya lampu lampu ibarat bintang yang membuat anda terpesona.

Tarif masuk untuk menikmati Watu Goyang cuma 2.500 saja loh.  Tersedia jasa fotografi dan tarifnya juga sangat murah cuma Rp 2.500 per file foto.

  1. Spot Riyadi

Lokasi Spot Riyadi terletak di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman Jogja. Ini adalah objek wisata favorit para fotografer. Hal ini lantaran dari sini, bisa memotret negahban candi Prambanan gunakan zoom lens.

Jika tak gunakan lensa zoom bisa juga gunakan alternatif dengan jenis kamera lainya. Gunung berapi bakal kelihatan sangat di sisi utara Spot Riyadi, kalau cuaca sedang cerah. Anda juga bisa menikmati sunset dan sunrise di tempat wisata spot riyadi.

Tarif masuk Spot Riyadi sangatlah ramah dikantong. Anda chma perlu bayar parkir saja. Bawalah peralatan kamera anda karena tak ada jasa fotografer.

 

5 Destinasi WISATA MALAM JOGJA Yang Keren
Scroll to top